Pemkot Cilegon Distribusikan 6.000 Liter Disinfektan dari PMI

Joe
20 Mar 2020 22:20
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menyerahkan 6.000 liter disinfektan, sabun cuci tangan cair, dan alat penyemprot kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Barang-barang itu langsung didistribusikan ke tempat-tempat pelayanan publik. Ini merupakan upaya serius Pemkot Cilegon untuk memutus penyebaran virus korona yang penularanannya begitu cepat.

Di depan halaman Kantor Wali Kota Cilegon, sebanyak 6.000 liter disinsfektan yang telah dimasukan ke dalam jeriken ukuran 30 dan 20 liter (sebanyak 220 jeriken) langsung didistribusikan ke seluruh OPD, kecamatan, kelurahan, dan pondok pesantren di wilayah Cilegon.

Erwin Harahap selaku Kepala Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus (Covid-19) Kota Cilegon mengatakan kegiatan ini menunjukkan kerja sama dan kepedulian PMI dan BPBD dalam menangkal penyebaran virus korona. Disinsfektan sebanyak 6.000 liter itu diolah di PMI.

“Kita sudah distribusikan sebanyak 220 liter drigen disinsfektan, sabun cuci tangan cair, dan alat penyemprot,” ujar Erwin Harahap.

Erwin menambahkan, meski tidak semua mendapat bagian, diharapkan OPD maupun tempat-tempat pelayanan publik lainnya dapat membuat disinsfektan secara mandiri.

“Memang belum tentu semua dapat, tapi kita menginginkan, seperti tadi dari Dinas Pendidikan, pengen membuat sendiri. Jadi, kami arahkan ke PMI untuk melakukan pelatihan. Dari pihak-pihak lain juga kita inginkan bisa berbuat,” tambah Erwin. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan