Kapolsek Cilegon Imbau Warga Tidak Sembarang Mengunggah Video, Apalagi Soal Korona

Joe
6 Apr 2020 13:59
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kapolsek Cilegon mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak sembarangan mengunggah video yang bersifat meresahkan, seperti video seorang warga Ciwaduk Cilik yang anaknya sakit panas tinggi dan batuk mirip dengan gejala terinfeksi virus korona.

Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyana mengatakan pihaknya sudah berusaha dan bekerja dengan baik. Karena itu, diharapkan warga Cilegon tidak mengunggah video yang bersifat meresahkan masyarakat. Lebih baik datang ke puskesmas dan periksakan. Pihaknya juga sudah menginformasikan persoalan tersebut kepada tenaga medis dari Puskesmas Cilegon dan pihak Kelurahan Ciwaduk untuk menangani anak Pak Intaria tersebut.

“Saya sudah menjelaskan, kalau ada yang begini jangan main upload di media sosial, apalagi ngomongin soal virus korona. Bagi masyarakat yang anaknya sakit, silakan periksakan ke puskesmas. Itu gratis kok, yang penting dia punya KTP Cilegon,” tutur Jajang melalui saluran telepon, Senin (6 April 2020).

Kapolsek mewanti-wanti agar kejadian tersebut menjadi pembelajaran dan masyarakat bisa bersama-sama memerangi persebaran virus korona dengan cara jaga jarak (pshycal distancing), cuci tangan pakai sabun, dan menjaga daya tahan tubuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon sekaligus Plt. RSUD Kota Cilegon dr. Arriadna menjelaskan bahwa anak Bapak Intaria yang videonya beredar itu sudah sembuh. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan