Pemkot Tangerang Anggarkan RP98 Miliar Untuk Penanganan Virus Corona

Ramzy
6 Apr 2020 20:59
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyiapkan anggaran Rp98 miliar untuk penanganan covid-19.

Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli perlengkapan alat kesehatan, jaring pengaman sosial hingga pemulihan sektor ekonomi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dengan anggaran yang sudah disiapkan tersebut diharapkan nantinya dapat mengatasi baik untuk penanganan kesehatan, ataupun dampak dari wabah virus corona yang saat ini terjadi.

“Kita anggarkan agar dampak dari virus Covid-19 ini dapat teratasi,” kata Arief, Senin, 6 April 2020.

Nantinya, lanjut Arief, dana tersebut akan digunakan untuk membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) agar bisa terus bisa menjalankan usahanya.

“Kita bantu pelaku UMKM untuk bisa terus berjalan,” katanya.

Selain itu, dana tersebut juga akan diberiakan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu, serta untuk pembelian peralatan kesehatan untuk para tenaga kesehatan yang saat ini melakukan penanganan virus corona atau Covid-19.

“Kita juga akan berikan bantuan bagi warga kurang mampu agar kebutuhan hidupnya bisa terpenuhi serta untuk menyiapkan peralatan kesehatan baik di Rumah Sakit maupun Puskesmas,” tukasnya.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Gatot Wibowo menambahkan, pihaknya mendukung upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam melakukan penanganan dan penanggulangan wabah virus korona yang saat ini terjadi.

“Kami Support lah upaya penanganan yang dilakukan Pemkot, cuma kami berharap nanti anggaran yang digunakan dapat dipertanggung jawabkan, transparan dan tepat sasaran,” tukas Gatot saat ditemui di Gedung DPRD Kota Tangerang.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan