Sensus Penduduk Kombinasi Online-Manual, Masyarakat Serang Perlu DIbantu Para Milenial

Joe
24 Jan 2020 17:19
1 menit membaca

KABUPATEN SERANG (SBN) — Pemerintah Kabupaten Serang meluncurkan program Sensus Penduduk 2020 tingkat daerah. Pelaksanaan sensus penduduk ke-7 ini akan menggunakan metode kombinasi online dan manual.

Online akan dilakukan sejak tanggal 15 Februari sampai 31 Maret, sedangkan manual dari tanggal 1 Juli sampai 31 Juli,” ucap Sekretaris Utama Badan Pusat Statistik (BPS) RI Adi Lumaksono usai peluncuran Sensus Penduduk 2020 tingkat Kabupaten Serang di Lapangan Tenis Indoor, Setda Kabupaten Serang, Kamis (23 Januari 2020).

Akan tetapi, saat ini masyarakat Kabupaten Serang masih banyak yang gagap teknologi sehingga perlu diperhatikan.

“Karena banyak orang tua, khususnya, yang tidak bisa mengisi data sendiri jika dilakukan online, maka perlu dibantu oleh para milenial sebab data ini untuk dasar kita dalam perencanaan pembangunan,” ucap Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang Anas Dwisatya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Pemkab Serang terbantu dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) untuk menjadi tolok ukur kinerjanya. Selain itu, data BPS juga bisa digunakan sebagai acuan dasar saat pembuatan program pembangunan.

“Karena data yang akurat ini sangat penting buat kami jajaran pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, sampai pusat,” ucapnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan