Karena Menjanjikan, Pemprov Banten akan Dorong Pengembangan E-Sport

Joe
24 Feb 2020 19:26
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mendorong pengembangan e-sport pada 2020 ini. Saat ini, perkembangan gim daring (online game) tersebut sangat pesat, bahkan ada ajang di tingkat nasional maupun internasional.

“Di 2020 ini, salah satu fokus kita adalah mengembangkan minat dan potensi pemuda dibidang e-sport,” ucap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Banten Deden Afriandhi Hartawan usai menghadiri Rakorda KNPI Banten di Pendopo Lama, Kota Serang, Senin (24 Februari 2020).

Dalam waktu dekat, sambungnya, Pemprov akan menggelar pertandingan di bidang tersebut agar yang memiliki kemampuan dapat terarahkan dan terasah.

“Pada tanggal 27-29 April akan ada jambore pemuda yang di dalamnya ada pertandingan e-sport,” katanya.

Saat ini, jelasnya, gim daring ini merupakan salah satu industri yang mulai menarik minat berbagai kalangan, khususnya pemuda, sebagai salah satu alternarif dalam mengembangkan bakat untuk mendapatkan penghasilan finansial.

“Setelah diteliti, orang yang menggeluti e-sport bisa berpenghasilan tinggi. Ada salah satu penggelut e-sport yang bisa berpenghasilan 30 sampai 50 juta dalam sebulan,” katanya.

Meski begitu, ia tidak menampik masih banyak pemuda yang menempatkan gim daring sebagai sekadar permainan biasa sehingga tidak mendapatkan manfaat finansialnya.

“Maka kami mencoba menjembatani mereka agar para pemuda ini dalam menggeluti game online ini bisa menjadi sumber berpenghasilan,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan