Pemuda Pancasila Bagikan 30 Ribu Masker ke Pengguna Jalan

Joe
13 Apr 2020 10:28
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dalam mendukung imbauan pemerintah untuk menggunakan masker, Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tangerang membagikan masker di Jalan Baru Pemda Tigaraksa, Kampung Ciapus, Desa Budimulya, Kecamatan  Cikupa, Senin, 13 April 2020.

Pengendara motor dan angkot yang melintas di ruas jalan tersebut diminta berhenti oleh anggota PP Kabupaten Tangerang, lalu diberi masker secara cuma-cuma, bahkan sebagiannya ada yang langsung dipasangkan saat duduk di kendaraan.

Selain di Jalan Raya Pemda Tigaraksa, masker juga dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di Lampu Merah Tigaraksa dan Lampu Merah Citra Raya, Kecamatan Cikupa.

Komandan Komando Inti PP Kabupaten Tangerang Adi S.S. mengatakan, sekitar 350 anggota PP dikerahkan untuk membagikan masker sebagai upaya memutus mata rantai persebaran covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Hari ini ada sekitar 30 ribu masker yang sengaja kami berikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai salah satu implementasi sila kedua Pancasila, yakni “Kemanusiaan yang Adil dan Beradab” mengingat saat ini masyarakat Indonesia sedang dilanda bencana nasional wabah covid-19.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Tangerang menjadikan penggunaan masker sebagai kebutuhan agar terhindar dari Covid-19.

“Ini bukan aturan, melainkan imbauan agar warga terhindar dari penyebaran Covid-19 yang kian merebak.” (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan