Cegah Penyebaran Covid-19, Baznas Pandeglang Sumbang Rp15 Juta dan 1.000 Masker

Joe
15 Apr 2020 00:56
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Pandeglang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan sebesar Rp15 juta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Hal tersebut di sampaikan Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany saat menyerahkan bantuan tersebut kepada Sekretaris Daerah Pery Hasanudin di Aula Kantor Baznas Kabupaten Pandeglang, Selasa (14 April 2020).

Aah mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan sebagai upaya mendukung Pemerintah daerah dalam penanganan dan pencegahan virus corona atau yang biasa kita sebut covid-19.

“Jangan dilihat dari nominalnya. Memang jika dilihat dari nilai tidak seberapa. Akan tetapi ini niat kami ingin membantu masyarakat dan pemerintah daerah karena dampak dari wabah ini tentunya sangat berpengaruh pada sosial ekonomi masyarakat,” katanya.

Aah menambahkan, selain pemberian uang tunai, Baznas juga akan membagikan 1.000 masker kepada masyarakat, dan akan dibagikan di tempat-tempat umum, seperti pasar dan jalan–jalan protokol.

“Mudah-mudahan pemberian bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kita sama-sama berdoa semoga covid-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa menjalankan aktivitas secara normal,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Pery Hasanudin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Pandeglang dan mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak virus corona, baik di bidang sosial maupun ekonomi.

Seiring dengan mewabahnya covid-19, tambah Pery, tentunya sangat berpengaruh sekali kepada kita semua, masyarakat merasakan dampaknya, baik dari segi sosial maupun ekonomi.

“Maka dari itu, pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan dan pencegahan covid-19 ini dengan memberikan bantuan sembako ke berbagai wilayah kecamatan, penyemprotan, dan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat,” ujarnya. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan