Beraksi di Siang Hari, Pencuri Motor di Tanah Tinggi Terekam CCTV

Joe
16 Jun 2020 19:00
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Dua pencuri motor terekam kamera pengawas (CCTV) di Ruko Pinus Niaga Center, Taman Royal 1, Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa, (16 Juni 2020). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan pelaku berhasil membawa satu sepeda motor Honda Beat merah bernomor polisi B-3703-CMO.

Dalam rekaman CCTV tersebut tampak mereka datang ke lokasi mengendarai motor, lalu motor yang digunakan sempat berputar di area parkir, kemudian berhenti di jalan raya, persis di dekat area parkir.

Saat melancarkan aksinya salah seorang pelaku yang mengenakan sweater menutup kepalanya, lalu turun dan berjalan ke area parkir sambil memperhatikan area sekitar. Setelah itu, pelaku menghampiri motor yang terparkir di lokasi tersebut.

Saat beraksi diduga dia menggunakan kunci letter T dan dalam hitungan detik dia berhasil membobol kunci kontak motor, kemudian pelaku membawa kabur motor tersebut.

Hani (17), pemilik motor yang dicuri, mengatakan kedatangannya ke lokasi itu untuk membeli kopi di salah satu kafe di sana.

“Saya parkir di depan ruko sebelah kedai kopi. Pas saya mau pulang, saya kaget, motor udah enggak ada di parkiran,” katanya.

Ia pun kemudian bertanya kepada warga sekitar, lalu meminta akses untuk memeriksa CCTV toko di tempat motornya terparkir. Dari CCTV tersebut diketahui, ternyata sepeda motornya dicuri.

“Badan saya sempat lemas, karena motor saya ternyata memang dicuri orang,” tambahnya.

Ade Supatman, orang tua Hani, mengatakan akan melaporkan pencurian motor anaknya tersebut kepada polisi.

“Segera kami laporkan. Semoga pelakunya segera tertangkap karena wajah pelaku sangat jelas terlihat dari rekaman CCTV,” pungkas Ade. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan