Kebakaran Hebat Selama 8 Jam Melalap Pabrik Cat di Kompleks Industri Gajah Tunggal

Joe
17 Jun 2020 11:19
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Kebakaran hebat melanda PT Kanzai, perusahaan yang memproduksi cat di Kompleks Industri Gajah Tunggal, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jati Uwung, Kota Tangerang. Kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 00.30 WIB, Rabu (17 Juni 2020).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Febi Darmawan mengatakan upaya pemadaman masih dilakukan hingga saat dikomfirmasi pukul 08.13 WIB, walaupun api sudah mulai mengecil.

Akun resmi BPBD Kabupaten Tangerang menyebutkan telah mengerahkan 4 mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk membantu memadamkan api yang sulit dikendalikan. Watakotalive.com menyebutkan total ada 16 mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi.

Pada akun BPBD Kabupaten Tangerang juga disebutkan bahwa kejadian dimulai sekitar pukul 00.30 WIB dan api cepat membesar karena banyaknya bahan kimia yang mudah terbakar. Dengan demikian, kebakaran hebat ini berlangsung sekitar 8 jam.

“Belum ada laporan korban jiwa atau luka-luka,” tulis akun itu.

Saat SuaraBantenNews datang ke lokasi, petugas keamanan di gerbang utama Kompleks Industri Gajah Tunggal ternyata tidak memperbolehkan media untuk masuk.

“Media tidak boleh masuk. Saya dapat perintah karena itu sudah prosedur tetap (protap),” ucap salah seorang petugas keamanan di gerbang itu. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan