Semua Mal di Kota Tangerang akan Segera Dibuka Kembali

Joe
17 Jun 2020 14:06
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan semua mal di Kota Tangerang akan segera dibuka pekan ini. Saat ini pihaknya tengah mengecek di lapangan guna memastikan bahwa protokol kesehatan memang telah dipersiapkan pihak mal.

“Sudah ada 11 mal yang mengajukan dan baru beres verifikasi ke lapangan,” ujarnya, Rabu (17 Juni 2020).

Dia menjelaskan, sebelum mal kembali diizinkan beroperasi, ada beberapa persyaratan yang harus dijalankan oleh pihak mal, seperti pengaturan parkir dan tempat mencuci tangan.

“Termasuk juga nanti pembatasan pengunjung,” katanya.

Saat ini, kata Herman, pihak Pemkot Tangerang tengah mempersiapkan aplikasi khusus bagi pengunjung mal. Jadi, nanti sebelum masuk ke dalam mal, pengunjung harus mengisi data diri di aplikasi.

“Nanti pengunjung ada barcode, mengisi nama dan alamat. Jadi, kalau ada yang terpapar bisa di-tracking alamatnya di mana,” jelas Herman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) Kota Tangerang Teddy Bayu Putra menyebutkan ada 17 mal dan retail besar yang mengajukan izin untuk kembali buka. Namun, pihaknya masih belum memberikan izin tersebut.

“Dari data kami, di Kota Tangerang ada 8 mal dan 25 retail besar dan yang sudah mengajukan izin pembukaan kembali ada 17 mal dan retail,” ujarnya.

Teddy menuturkan, pihaknya masih menunggu instruksi dari Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah terkait kebijakan pembukaan operasional mal di Kota Tangerang karena Arief masih menimbang-nimbang efektivitas kebijakan itu. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan