Rumah Buruh Tani di Sukamulya Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ramzy
6 Jul 2020 17:14
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Mulyadi warga Kampung Baru, Rt.003/002, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang hanya tinggal mengelus dada. Pasalnya, rumah satu-satunya dan sebagian barang yang ia miliki kini ludes dilalap si Jago Merah.

Kebakaran terjadi saat pemilik rumah yang bekerja sebagai buruh tani tersebut berada di luar rumah, pada Senin, 06 Juli 2020 sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepada Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, kebakaran itu bermula saat pemilik rumah Mulyadi sedang berada di depan rumah, kemudian melihat asap yang berasal dari dalam rumahnya.

“Akhirnya pemilik rumah berteriak minta tolong, warga pun akhirnya bergotong royong membantu proses pemadaman dengan peralatan seadanya,” kata dia kepada SuaraBantenNews.

Tak lama kemudian, lanjut Kosrudin, petugas pemadam dengan satu unit mobil pemadam datang. Sekitar satu jam petugas berjibaku dengan api, tepat pukul 12.30 WIB akhirnya api dapat dijinakkan.

Adapun penyebab kebakaran pada rumah permanen tersebut, ungkap Kosrudin, berasal dari korsleting listrik yang berada di dalam rumah.

“Tidak didapati korban jiwa dan korban yang mengalami luka-luka,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, kata Kosrudin, atas kejadian tersebut tidak ada barang yang disita oleh polisi. Adapun jumlah kerugian materi yang didapati pemilik rumah ditaksir mencapai Rp75 juta.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan