Dukung Program Ketahanan Pangan, Lahan Tidur Desa Buniayu Akan Ditanami Jagung

Ramzy
22 Jul 2020 17:36
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Guna mendukung program ketahanan pangan pemerintah Indonesia, lahan tidur di Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang akan dimanfaatkan untuk penanaman komoditas jagung.

“Kami patroli dan silaturahmi dengan kepala desa. Juga diskusi tentang keamanan dan penanganan Covid-19 serta masyarakat yang terdampak,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat meninjau lokasi, Rabu 22 Juli 2020.

Pimpinan Polresta Tangerang ini juga mengecek lahan tidur yang kini dimanfaatkan warga didampingi TNI-Polri untuk ditanami jagung. Kata dia, pemanfaatan lahan tidur itu sebagai upaya meningkatkan dan menguatkan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19.

“Penanam jagung ini merupakan upaya ketahanan pangan serta pemberdayaan masyarakat karena mengusung konsep padat karya,” terang Ade.

Ia mendorong, lahan tidru yang kini dimanfaatkan untuk tanam jagung dirawat dan digarap dengan adanya keterlibatan semua warga. Dengan demikian, selain lahan tidur yang dimanfaatkan, juga adanya nuansa silaturahmi dan gotong-royong.

“Sebab kuncinya gotong-royong atau kebersamaan. Bila ada masyarakat yang terdampak dapat bersama-sama membantu,” tandasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan