Untuk Bangkitkan Semangat Rakyat, Grup 1 Kopassus Hiasi Tugu Landmark

Joe
14 Agu 2020 14:36
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Guna membangkitkan semangat kerakyatan masyarakat Kota Cilegon, Grup 1 Kopassus Serang (Batalyon 13) mengibarkan bendera raksasa sekaligus menghiasi Tugu Landmark yang merupakan kebanggaan masyarakat Kota Cilegon. Kegiatan berlangsung di Jl. Jendral Sudirman, Jumat (14 Agustus 2020).

Danyon 13/Grup 1 Kopassus Mayor Inf. Romi Sakti Alamsyah mengatakan kegiatan tersebut untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam memasuki era adaptasi baru (new normal) setelah semua aktivitas nyaris terhenti akibat wabah covid-19.

“Ini dalam rangka mengusung program pemerintah pusat bertema Indonesia Maju,” katanya.

Ia juga menyampaikan, Indonesia adalah negara yang besar dan kuat sehingga momen peringatan Proklamasi Kemerdekaan ini diharapkan memberikan motivasi, semangat, dan dukungan moril kepada masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan agar dapat menanggulangi penyebaran virus korona.

Tugu setinggi 25 meter itu tampak terlihat indah dalam balutan hiasan bendera merah-putih yang dipasang oleh personel Kopassus dari  Grup/1 Serang. Dengan bergelantungan, para personel Grup 1 menaiki Tugu Landmark di Simpang Tiga, Kota Cilegon. Mereka bahu membahu memasang bendera di setiap tangkai tengaran itu untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dan mendukung program Indonesia Maju.

Lettu (Inf.) Taufik yang mengomandoi kegiatan tersebut menuturkan, Pemerintah Kota Cilegon menyiapkan 400 meter bendera merah-putih untuk menghiasi tengaran yang dibangun di tengah jantung Kota Cilegon tersebut pada delapan titik beserta kaki-kaki yang ditutup bendera.

“Karena ada 8 titik, kita habis bisa mencapai 300-400 meter keseluruhan totalnya. Kita TNI-Polri mendukung pemerintah. Tadi juga Forkopimda datang semua,” katanya, Selasa (12 Agustus 2020).

Masih kata Taufiq, alasan lain pemasangan bendera tersebut adalah untuk memperlihatkan hari yang bersejarah dengan bangunan yang monumental bahwa negara Indonesia sedang merayakan Hari Kemerdekaannya di tengah pandemi covid-19 yang belum selesai.

“Saat ini kan masyarakat Indonesia sulit untuk merayakannya bersama, sehingga kita mencari momen-momen agar remaja saat ini tidak lupa akan kemerdekaan Indonesia. Sehingga perlu ada sesuatu momentum yang bisa memperlihatkan bahwa ini adalah Hari Kemerdekaan Negara Indonesia,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Cilegon, seperti Wali Kota Cilegon, Ketua DPRD, Dandim 0623, Kejari, dan Kapolres Cilegon. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan