Mad Romli Resmi Buka Bursa Job Fair 2018

  • Whatsapp

TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang Mad Romli secara resmi membuka Job Fair 2018 di alun-alun Puspemkab Tangerang, Tigaraksa Selasa (18/12/2018). Acara rutin yang digelar selama tiga hari dimulai dari 18 – 20 Desember 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Tangerang.

Sebelum acara dimulai, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli disambut dengan tarian lengser dan tarian jaipongan, Mad Romli disambut dengan Kalungan bunga oleh Kadisnaker Jarnaji.

Kadisnaker Kabupaten Tangerang Jarnaji, mengatakan, jumlah pencari kerja dalam daerah sampai dengan bulan Agustus 2018 sebanyak 36.209 orang, sementara jumlah lowongan kerja yang dilaporkan oleh perusahaan pemberi kerja sebanyak 4.044 orang dan berhasil ditempatkan hanya 3.272 orang, yang artinya sebanyak 772 orang maaih berstatus mencari kerja atau menganggur.

“Ada kriteria pencari kerja yang memikiki kompetensi dan tidak memiliki kompetensi, ada terdidik dan memiliki keterampilan dan ada yang tidak memiliki pendidikan dan tidak memiliki keterampilan,” terangnya.

Sementara Wakil bupati Tangerang Mad Romli mengapresiasi kegiatan Job Fair 2018 yang digelar Disnaker Kabupaten Tangerang. Terselenggaranya kegiatan job fair ini yang merupakan implementasi dan komitmen pemerintah daerah melalui Disnaker dalam upaya menekan angka pengangguran, sekaligus sebagai upaya peberapan rekrutmen secara transparan dan kompetitif.

“Dilaksanakanya job fair ini, tentuya didasarkan pada pesatnya pertumbuhan industri di Kabupaten Tangerang sebagai salah satu daerah penyumbang ekonomi daerah,” tandasnya.

Salah satu pencari kerja Wahyudi mengatakan, dirinya sengaja datang dari Kosambi untuk mencari informasi seputar lowongan pekerjaan, dia berharap agar dirinyaa bisa diterima perusahaan sebagai tenaga kerja.

“Saya lulusan SLTA angkatan 2017, saat ini masih menganggur semoga job fair ini bisa merubah nasibnya dan tidak menganggur lagi,” harapnya.(zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *