Cilegon Jadi Jalur Perlintasan Narkoba, BNNK Minta Media Salurkan Informasi Bahaya Narkotika

Ramzy
21 Mar 2019 22:29
2 menit membaca

BNNK Cilegon dan BNNP Banten gandeng awak media untuk berikan informasi bahaya narkoba ke masyarakat.

CILEGON – Badan Nasoinal Narkotika Kota (BNNK) Cilegon, kumpulkan puluhan awak media baik cetak, elektronik maupun online yang bertugas di wilayah Kota Cilegon, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan agar bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Pasalnya, peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah bergeser dari tempatnya, mulai dari rumah kontrakan kemudian ke hotel hingga sampai apartemen. Begitupun dengan pengguna dari dewasa hingga kalangan pelajar.

Kepala BNNK Cilegon AKBP Asep M Jaelani mengatakan, bahwa Cilegon merupakan wilayah yang rawan akan peredaran narkona. Hal itu lantara wilayah tersebut sebagai pintu lintasan peredaran narkoba.

“Kalau dibilang rawan tidak rawan, tentu sudah rawan ya. Karena bagaimanapun kita sepakat bahwa kita sudah darurat narkoba, dan Cilegon sebagai lintasan, bagaimanpun yang masuk Jakarta atau keluar Jakarta ya itu lewat Cilegon tentunya,” kata Asep.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Banten Brigjen Pol Tantan Sulistiawan mengungkapkan, kegiatan ini harus dilakukakan karena pentingnya sinergitas, antara awak media dalam Pencegahan, Pemberantasan, Pnyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat.

“Untuk mencegah peredaran narkoba perlu adanya kerjasama dengan semua lapisan, terutama dengan kalangan media. Ini kami lakukan untuk mencegah peredaran gelap narkoba,” tuturnya.

Selain itu juga, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan aparatur kelurahan untuk membentuk kelurahan bersinar atau kampung bebas narkoba.

“Salah satu upaya kami ke depan, selain kerjasama dengan semua unsur masyarakat kami juga akan membentuk kampung kelurahan bersinar,” tandasnya.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan