Hadiri Sidang Paripurna Hari Jadi, WH Siap Dukung Pembangunan di Pandeglang

Ramzy
1 Apr 2019 21:05
2 menit membaca

Gubernur Banten Wahidin Halim saat memberikan sambutan di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang dalam rangka HUT Kabupaten Pandeglang ke-145.

PANDEGLANG – Pelaksanaan sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang dalam rangka Hari Jadi ke-145, dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), Senin (1/4/2019).

Menurut WH, selama ini banyak pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Pandeglang baik dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten maupun bantuan dari Provinsi Banten.

“Jika memang masih ada yang belum terealisasi saya kira sangat wajar karena Pandeglang wilayahnya sangat luas. Dan Pemprov Banten akan terus mendorong pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” kata mantan Wali Kota Tangerang itu.

Ia menambahkan Provinsi Banten merupakan daerah yang memiliki potensi yang besar, oleh sebab itu harus dimanfaatkan dengan baik salah satunya potensi wisata budaya dan religi.

“Saya ingin bangun wisata religi di Banten yang diawali dengan revitalisasi wilayah Banten Lama. Setelah itu saya akan tata wisata religi Caringin, Cikadueun dan Cikoromoy, walaupun pihak ahli waris tidak megizinkan tetap akan saya bangun,” tegasnya.

Terkait infrastruktur di Pandeglang, WH berjanji dalam waktu dekat akan membangun jalan kabupaten yang merupakan kewenangan provinsi dengan betonisasi.

“Pemerintah adalah fasilitator oleh sebab itu saya targetkan tahun 2020 Jalan provinsi harus selesai dengan betonisasi yang ada di Pandeglang. Jika infrastruktur itu selesai, kita akan bangun konektivitas desa ke desa, kecamatan dan Kabupaten,” tuturnya.

“Kami juga sudah bangun sarana pendidikan, kesehatan dan kita berikan kesejahteraan bagi para pengajar. Untuk pelayanan kesehatan, kami siapkan anggaran Rp.135 miliar untuk anggaran BPJS bagi masyarakat yang belum mendapatkan jaminan kesehatan dari Kabupaten,” tambahnya.

Sedangakan Ketua DPRD Pandeglang Gunawan mengatakan, jika pada usia yang hampir 1,5 abad ini Kabupaten Pandeglang harus lebih maju dan berkembang.

“Kami ucapkan kepada para mantan anggota dewan, bupati dan seluruh jajaran yang telah memberikan kontribusi positifnya dalam membangun Pandeglang tercinta. Ini akan jadi dukungan moral bagi kami untuk membangun pandeglang menjadi lebih maju dan menjadikan Pandeglang Berkah,” demikian dikatakan Ketua DPRD Pandeglang saat pelaksanaan Sidang paripurna dalam menyambut hari jadi ke-145 di Gedung DPRD.(dan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan