Pemkab Tangerang Kucurkan Rp 580 Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

  • Whatsapp
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan bantuan kepada korban tsunami selat sunda asal Kabupaten Tangerang.

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan Bantuan kepada warga korban tsunami Selat Sunda yang terjadi di Kabupaten Pandeglang. Bantuan diberikan kepada korban yang berdomisili di Kabupaten Tangerang di Kantor Kecamatan Pasar Kemis, Selasa (16/4/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, bantuan yang diberikan ini memang agak terlambat tersalurkan. Karena diawal tahun ada perubahan pada sistem administrasi keuangan. Dimana dengan memakai sistem yang baru ada beberapa penyesuaian, sehingga di Bulan April ini baru bisa tersalurkan.

Read More

“Paling tidak Pemerintah Kabupaten Tangerang dibantu dengan Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Tangerang sudah memberikan perhatian kepada keluarga korban, apalagi masih ada korban yang mengalami perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang. Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu,” ujarnya.

Total bantuan yang diberikan kepada korban dan keluarga korban sebanyak 580 juta dari jumlah korban keseluruhan sebanyak 78 jiwa.

“Bantuan diberikan kepada korban luka berat sebanyak 5 juta per orang dan bantuan senilai 10 juta diberikan kepada keluarga korban yang meninggal meninggal dunia,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Tangerang menghimbau kepada BPBD Kabupaten Tangerang agar terus bersiaga dalam menghadapi berbagai macam bencana, apalagi saat ini Indonesia sedang mengalami musim Pancaroba, tentunya harus ada perhatian lebih.(Restu/Infokom)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *