Bau Kimia Menyengat dari PT Dover Chemical, Siswa SD Sumur Wuluh Dilarikan ke Rumah Sakit

Ramzy
16 Apr 2019 20:44
2 menit membaca

Warga memakai masker karena tak tahan dengan bau kimia yang menyengat.

CILEGON – Bau menyengat yang diduga berasal dari PT Dover Chemical mengakibatkan sebanyak 152 siswa pelajar SD Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon dipulangkan, Selasa (15/4/2019) pagi tadi.

Dipulangkannya siswa-siswa tersebut, dikarenakan bau menyengat itu menimbulkan rasa mual dan pusing, terlebih 3 sampai 5 orang siswa dilarikan ke RS Krakatau Medika akibat kejadian tersebut.

Ketua Pemuda Gerem, Erlan sangat menyayangkan terjadinya kebocoran di PT Dover plant B hingga mengakibatkan timbulnya korban.

“Saya menyayangkan atas kejadian ini, karena ini bukan yang pertama melainkan keempat atau lima kalinya, menyikapi ini kami pemuda Gerem menuntut PT Dover bertanggung jawab penuh baik biaya maupun sebagainya,” ujar Erlan kepada awak media, Selasa (16/4/2019).

Lebih lanjut Ia menambahkan, bahwa, bersama pemuda meminta pihak PT Dover untuk menghentikan seluruh produksinya.

“Kami menuntut kepada PT Dover untuk menghentikan kegiatannya sampai betul-betul plant B ini aman produksinya,” terangnya.

Sementara itu saat di konfirmasi Suarabantennews, Humas PT Dover Rahmat melalui sambungan telponnya tidak dapat menerima panggilan.

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon Ujang Ling mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekam ke lokasi dan akan dilakukan pemanggilan.

“Sudah di cek di lapangan, Kamis di panggil ke DLH ,” tandasnya.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan