Gudang Sembako di Jayanti Terbakar, Petugas Damkar Tewas

Ramzy
20 Apr 2019 13:52
2 menit membaca

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti saat meninjau lokasi kebakaran di Jayanti.

TANGERANG – Sebuah gudang penyimpanan bahan sembako milik Neng (41) di Jalan Raya Serang KM 34, Kampung Jayanti R T09/04, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang terbakar Sabtu (20/4/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam peristiwa tersebut terdapat korban jiwa dan korban luka dari petugas pemadam kebakaran.

Korban yang meninggal adalah Bai Harno salah seorang petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu korban pada pukul 05.30 WIB, setelah mencium bau kabel terbakar.

“Saat itu, keluarga pemilik toko yakni, Jumadi tengah beristirahat ditoko bersama istri dan anaknya. Tak lama kemudian, ia mencium bau kabel terbakar dan saat dicek ternyata gudang sembako miliknya yang berada di area belakang sudah terbakar. Selanjutnya, ia berusaha mengevakuasi keluarganya dan menelepon pihak pemadam kebakaran,” kata Uka.

Api yang cepat membesar membuat mereka sulit untuk keluar dari kebakaran tersebut. Hingga akhirnya, petugas pemadam kebakaran datang dan membantu mengevakuasi mereka, serta memadamkan api yang cepat membesar.

Namun sayang, api yang cepat membesar membuat bangunan toko tersebut ambruk dan menimpa 6 petugas beserta, satu anak dari Jumadi.

“Saat melakukan evakuasi pada anak pemilik toko, bangunannya tiba-tiba saja ambruk yang langsung menimpa ketujuh korban. Enam korban lainnya berhasil diselamatkan warga dengan kondisi terluka. Sedangkan, ketua regu dari tim pemadam kebakaran tersebut meninggal, setelah tertimpa bangunan,” ungkapnya.

Api baru saja mampu dipadamkan pada pukul 10.30 WIB. Sedangkan, para korban saat ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Tangerang.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan