Silaturahmi dengan PWI Banten, Bupati Lebak Apresiasi Karya Jurnalistik yang Aktual dan Faktual

Ramzy
14 Agu 2019 18:45
1 menit membaca

LEBAK (SBN)-, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengapreasi karya jurnalistik yang memperjuangkan aktualisasi pada konteks kehidupan masyarakat secara menyeluruh. Dia juga berharap, wartawan dapat memberikan dukungan proporsional dan profesional agar proses pembangunan di Kabupaten Lebak berjalan dengan baik.

“Karena visi Kabupaten Lebak adalah menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,” kata Iti saat acara silahturahmi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu, (14/08/19).

Menurut Iti, saat ini karya jurnalistik menghadapi tuntutan yang sangat berat. Karena, kata dia selain harus beradu dengan kompleksitas pemberitaan, juga harus menjadi filter dari arus informasi global.

“Itu biasanya bersifat sangat terbuka dan dalam pemberitaannya harus memegang teguh keseimbangan secara fakta dan juga sebagai jembatan informasi bagi khalayak,” katanya.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra mengatakan, kunjungan PWI Provinsi Banten ke Pemkab Lebak bertujuan menjalin sinergisitas dengan pemerintah daerah.

Pasalnya, kata dia, kemitraan dengan pemerintah daerah, muspida, dan masyarakat umum perlu ditingkatkan agar semua yang dilakukan jurnalis dapat membantu dan mendukung program kerja pemerintah dalam membangun kesejahteran masyarakat. (Rls/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan