Diguyur Hujan, Kawasan Tanjung Burung Dilanda Banjir

Ramzy
26 Apr 2019 15:05
1 menit membaca

TANGERANG – Hujan yang kerap terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Banten mengakibatkan sebagian wilayah di Kabupaten Tangerang terendam banjir. Salah satu kawasan yang terkena banjir adalah Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Mulai pukul 06.00 WIB genangan air mulai memadati kawasan tersebut. Akibat hujan yang tak kunjung reda pada Kamis (25/04/2019), sehingga air di kali Cisadane meluap. Sebanyak 195 rumah yang terendam banjir hingga 1 meter.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyiapkan pasukan untuk antisipasi dan penanggulangan banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang.

“Lima orang disiapkan dalam satu titik lokasi banjir untuk bersiaga mengantisipasi apabila banjir semakin tinggi, dan saat ini warga sudah mengungsi ketempat yang lebih aman,” ujarnya, Jum’at (26/04/2019).

Ia menambahkan, meski banjir diperkirakan tidak berlangsung lama, namun personel tetap harus disiapkan guna melayani kebutuhan masyarakat seperti memberikan bantuan berupa perahu karet dan tenda pengungsian.

“Bantuan perahu karet dan tenda pengungsian sudah disiapkan jika memang dibutuhkan, tapi biasanya banjir luapan sungai ini tidak berlangsung lama,” jelasnya.

Menurutnya, apabila banjir belum juga surut hingga sore hari nanti, maka tim BPBD Kabupaten Tangerang akan mengirimkan bantuan berupa logistik kepada masyarakat yang membutuhkan.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan