Banjir Landa Tangerang, Sungai Cisadane Siaga Satu

Ramzy
26 Apr 2019 15:13
2 menit membaca

Kantor Kelurahan Panunggangan Barat terendam banjir.

TANGERANG – Sungai Cisadane meluap dan membanjiri pemukiman di bantaran serta beberapa akses jalan di Kota Tangerang. Meski wilayah Tangerang tidak diguyur hujan, luapan air lantaran kiriman dari Bogor.

Kegiatan penurapan yang belum selesai di wilayah Kota Tangerang, membuat luapan air ke pemukiman menjadi lebih tinggi. Wilayah yang terdampak akibat dari luapan air Sungai Cisadane yakni di Kelurahan Sukajadi, Karawaci dan Panunggangan Barat.

Terpantau sejak pukul 07.00 WIB, Sungai Cisadane sudah meluap dan membanjiri yang berada di bantarannya. Luapan Cisadane terlihat jelas dari atas Jalan Tol Tangerang menuju Jakarta.

“Kami mohon maaf atas kejadian ini dan akan berusaha semaksimal mungkin mengatasinya,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya.

Ia pun sudah melakukan pengecekan ke sejumlah lokasi yang menjadi titik meluapnya air Sungai Cisadane. Mulai dari Bendungan Pintu Air 10, lokasi penurapan sungai cisadane dan juga jalan protokol yang terendam banjir.

“Saya dapat info dari wilayah Bogor, kalau Sungai Cisadane siaga satu. Ini cukup ekstrem, belum pernah seperti ini. Makanya, saya langsung cek ke bendungan pintu air 10 dan meminta untuk semua pintu air dibuka,” katanya saat melakukan pengecekan di Pintu Air 10.

Hal itu dilakukan untuk menurunkan level air kiriman Bogor agar, sejumlah wilayah di Tangerang tidak terdampak banjir.

“Kalau ini (pintu air) tidak dibuka, level airnya makin tinggi dan pasti sejumlah wilayah bakal banjir, seperti kawasan KS Tubun, atau perumahan Periuk dan Pinang,” tandasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan