Kunjungi Petani, Zaki Panen Sayur Kol dan Oyong di Kronjo

Ramzy
14 Feb 2020 13:47
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi petani di Kampung Blukbuk Luwung, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis, 13 Februari 2020.

Didampingi Presiden Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) Komarudin Batubara, Zaki bersama petani memanen sayuran Kol dan Oyong.

Zaki mengatakan, di Kampung Blukbuk ini,telah dibangun jalan lintas desa melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk menunjang akses jalan bagi masyarakat. Kemudian, kata Zaki, sudah dibangun juga tandon air untuk mendukung perairan di wilayah Kecamatan Kronjo.

“Kemajuan ekonomi warga mulai nampak. Mulai dari akses jalan, pertanian disini pun, kita dukung dengan tandon air yang dibangun oleh Pemkab tangerang,” ungkapnya.

Menurut Zaki, Kecamatan Kronjo dan wilayah sekitarnya, jika di musim kemarau sangat susah mendapatkan air karena dataran rendah, dan juga merupakan kawasan sawah tadah hujan.

“Kami berharap, pertanian holtikultura di wilayah kronjo agar terus digalakan, telah terbukti seperti kol, cabe dan oyong bisa dipanen lebih cepat,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang petani Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Murtala (42) mengatakan, awalnya percobaan Kol dataran rendah ini ditanam diatas luas tanah 200 meter. Hasilnya, mendapatkan 300 kilogram. Saat ini, ia panen kol di lahan 2500 meter pada panen kedua.

“Dimulai dari percobaan, apakah kol bisa ditanam didaerah rendah. Itu berhasil, saat ini kami bisa menuai hasilnya,” tutupnya. (Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan