Tekan Angka Penyebaran Covid-19, 300 Warga Tigaraksa Ikuti Rapid Test

Ramzy
21 Apr 2020 13:43
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Sebanyak 300 warga Kecamatan Tigaraksa mengikuti rapid tes yang digelar oleh Dinkes Provinsi Banten bertempat di Lantai II Pasar Gudang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa, 21 April 2020.

Kepala Puskesmas Tigaraksa, drg Eko Hartati mengatakan, pelaksanaan Rapid Test ini digelar atas kerjasama antara Dinas Kesehatan Provinsi Banten dengan Dinkes Kabupaten Tangerang dan Puskesmas Tigaraksa. Dengan tujuan, tak lain untuk mengetahui kondisi warga Kecamatan Tigaraksa terkait penyebaran Covid-19.

“Sebanyak 300 orang warga yang mengikuti Rapid test ini, baik itu pengunjung maupun pendagang,” ujarnya kepada wartawan.

Ia mengaku, informasi penyelenggaran rapid tes ini sudah diinformasikan sejak tiga hari yang lalu kepada pihak Camat Tigaraksa dan PD Pasar Tigaraksa. Dari pihak Camat melalui masing-masing lurah/kepala desa menyampaikan kepada warga. Adapun kegiatan ini berlangsung selama satu hari, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

“Hasi rapid tes ini bisa diketahui cukup 15 menit setelah dilakukan pengecekan,” tuturnya.

Kendati demikian, kata dia, walaupun hasil dapat diketahui setelah 15 menit. Untuk menghidari antrean dan kerumunan, petugas meminta warga yang sudah dicek darahnya agar langsung pulang. Kemudian, hasilnya pengecekan akan segera diinfokan oleh petuga kepada warga melalui telepon.

“Kita juga meminta no handphone warga, apabila hasilnya positif. Warga yang bersangkutan dapat langsung kita hubungi, untuk dilakukan Swab dan PCR,” pungkasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan