Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, Disdukcapil Cilegon Mulai Dipadati Warga

Ramzy
10 Jun 2019 11:43
2 menit membaca

Warga padati Disdukcapil Cilegon.

CILEGON (SBN) – Suasana pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cilegon mulai aktif melakukan pelayanan untuk masyarakat, pasca libur Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019).

Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan antisipasi terhadap lonjakan pendatang baru dengan melakukan himbauan tertib administrasi.

Plt Kepala Disdukcapil Kota Cilegon Hayati Nufus mengatakan, pihaknya tidak akan mempersulit kepengurusan dokumen bagi masyarakat Kota Cilegon maupun luar Cilegon yang hendak melakukan kepengurusan dokumen, selagi seluruh persyaratan lengkap.

“Sepanjang persyaratan dan dokumen lengkap, tentu kita tidak mempersulit ya, itu kan hak warga Indonesia,” ujar Nufus kepada suarabantennews, Senin (10/6/2019).

Menurutnya, masyarakat sudah mulai melakukan kepengurusan dokumen kependudukan.

“Kita belum cek ke pelayanan ya, tapi kelihatannya sudah mulai ramai tuh, nanti kita kesana,” ucapnya

Sementara itu, Farqo Kasi Pendataan Penduduk menambahkan, pihaknya sudah mulai aktif melakukan pelayanan, namun bagi pendatang baru dirinya juga mengatakan sudah melakukan himbauan secara terus menerus agar pihak RT/ RW, maupun pihak kelurahan agar lebih teliti dalam menangani kepengurusan dokumen agar masyarakat tidak pulang balik untuk melakukan kelengkapan tambahan, sehingga akan terasa cepat dan efisien bagi masyarakat itu sendiri.

“Agar kepengurusan cepat dan efisien, kita sudah himbau RT/RW dan Kelurahan agar teliti dalam menerima persyaratan dokumen,” tuturnya.

Sementara itu Rahmat salah satu warga Merak yang sedang melakukan kepengurusan E-KTP menyatakan, pelayanan kepengurusan di kota Cilegon cukup baik dan cepat.

“Cepet sih, bagus pelayanannya,” tandasnya.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan