Lebih Efektif, Pemkot Tangerang Uji Coba Penutup Saluran Air Gunakan Pallet

Ramzy
20 Jun 2019 14:03
1 menit membaca

Wali Kota Tangerang Arief R. Wisma syah saat melakukan uji coba pallet sebagai penutup saluran air. (Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan uji coba penggunaan pallet berbahan plastik sebagai penutup saluran air.

Uji coba dilakukan langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Tatang Sutisna dengan menggunakan beberapa jenis pallet plastik, Kamis (20/6/2019).

“Kalau yang dari beton harus diangkat dua orang, tapi kalau ini kan sendiri juga bisa. Karena bobotnya jauh lebih enteng dan simpel,” ungkap Arief saat melakukan ujicoba di Kantor Dinas PUPR Kota Tangerang.

Arief menambahkan, dengan penggunaan pallet plastik sebagai penutup saluran air yang ada di Kota Tangerang akan memudahkan masyarakat untuk memantau adanya sampah di saluran-saluran air.

“Masyarakat juga bisa ikut bantu pantau, kalau ada sampah juga bisa dibersihin langsung,” terangnya.

Namun demikian, wali kota menilai masih diperlukan beberapa penyesuaian untuk dapat menggunakan pallet dengan bahan dasar plastik tersebut.

“Daya tahannya ada beberapa jenis, tinggal dipikirkan lagi beberapa kekurangan kalau pakai pallet plastik,” pungkasnya.(zie/Humas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan