ICMI Kota Serang Salurkan Al Quran ke Pondok Pesantren dan Majelis Talim

Ramzy
20 Mei 2020 15:15
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonedia (ICMI) Kota Serang menggulirkan Program Infaq Al Quran Bersama ICMI Orda Kota Serang. Program tersebut menyalurkan Al quran ke pondok-pondok pesantren dan majelis talim yang ada di Kota Serang.

Ketua ICMI Orda Kota Serang Agus Munandar mengatakan, pihaknya melihat bahwa Kota Serang adalah salah satu Kota yang memiliki ribuan pesantren sehingga wajar jika Kota Serang dijuluki Kota sejuta santri seribu kyai.

“Kita akan dengan mudah menemukan santri di setiap kelurahan. Hal ini tentunya harus menjadi kebanggaan kita semua karena santri adalah aset yang di dalam dirinya ada kesadaran untuk terus meningkatkan kemampuan dirinya baik dengan ilmu, pengetahuan, wawasan dan kemampuan memimpin. Santri sangat sadar bahwa ia harus menyiapkan dirinya untuk menjadi pemimpin di masayarakat,” katanya, Rabu, 20 Mei 2020.

Ia menambahkan, maka ICMI sangat mendorong upaya untuk meningkatkan mutu santri, salah satunya adalah membuat program infaq Al quran ini dengan menyalurkannya ke pondok-pondok pesantren dan majelis talim.

“Program ini pun saya yakin sangat sejalan dengan program pemerintah yaitu Kota Serang mengaji, bukankah pemerintah Kota Serang sudah menggulirkan program honor untuk guru ngaji, maka ICMI juga menggulirkan program infaq Al quran untuk para santri yang mengaji,” tuturnya.

Menurutnya, walau belum optimal, namun program ini sudah mulai berjalan, para donatur baik dari pengurus ICMI sendiri maupun dari luar pengurus sudah mulai memberikan infaqnya baik berupa Al quran maupun uang yang dibelanjakan untuk membeli Al quran.

“Alhamdulillah, walau perlahan dan penuh keterbatasan Al quran sudah mulai dikirim ke pondok-pondok pesantren dan majis talim yang tersebar di enam kecamatan se-Kota Serang,” ucapnya.

Ia menegaskan, pengurus ICMI siap mengambil Al quran ke rumah donatur jika ada donatur yang akan memberi infaq berupa Al quran atau bisa dikirim ke sekretariat ICMI Kota Serang yang beralamat di Puri Anggrek Blok D 6A No 12 Kalodran, Kota Serang.

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi dan mendukung pembagian Al quran yang dilakukan oleh ICMI Kota Serang ke pesantren-pesantren yang ada di Kota Serang.

“Semoga pembagian ini bisa berguna untuk siswa-siswi yang ada di pesantren tersebut. Serta membantu untuk perkembangan pendidikan agamis di Kota Serang,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan