385 Calon Haji Kloter Pertama dari Kabupaten Tangerang Sudah Diberangkatkan

Ramzy
10 Jul 2019 11:49
2 menit membaca

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat melepas keberangkatan ratusan calon haji di Masjid Agung al-Amjad.

TANGERANG (SBN) – Wakil Bupati Tangerang Mad Romli melepas jamaah haji kloter pertama asal Kabupaten Tangerang di Masjid Agung al-Amjad Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Rabu (10/7/2019).

Pada saat sebelum keberangkatan itu, para jemaah diimbau untuk menjaga kesehatan selama di Tanah Suci nanti, karena menurut Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, suhu di Tanah Suci mencapai 50 derajat celcius.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menganggarkan transportasi untuk pemberangkatan jemaah haji dan perpulangannya.

“Dengan demikian keluarga tidak perlu lagi menghantarkan jemaah calon haji ke embarkasi, atau saat kembali tidak perlu lagi menjemput,” kata Romli usai melepas keberangkatan ratusan calon haji di Masjid Agung al-Amjad.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang Badri Hasun mengatakan, bahwa pemberangkatan jemaah haji tahun 2019 berjumlah 2.400 orang yang terdiri dari 8 clouter, setiap clouter terdiri dari 385 orang. Kemudian ditambah dengan petugas yang mendampingi jamaah haji terdiri dari TPHI, TPIHI, TKHI sebanyak lima orang serta TPHD sebanyak tiga orang.

“Untuk clouter 6,7,8 tidak utuh karena digabungkan dengan jamaah haji dari Kabupaten/Kota lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk penyusunan clouter ini kewenangannya berada di Kantor Kementerian Agama Provinsi Banten.(res/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan