BP3TKI Serang Minta Warga Tidak Takut Kerja di Luar Negeri

Ramzy
24 Jul 2019 13:32
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Balai Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Serang menginformasikan kepada masyarakat bahwa bekerja di luar negeri bukan hal yang menakutkan. Akan tetapi memang harus ada jaminan penuh dari pemerintah terkait dengan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri.

Ade Kusnadi, Kepala BP3TKI Serang mengatakan kedepan pihaknya akan mendorong penempatan tenaga kerja ke luar negeri yang formal dan terlindungi. Pasalnya, selama ini mungkin pihaknya sering mendengar TKI yang tidak legal dan bermasalah.

“Ada sedikit kelemahan selama ini, hampir keseluruhan wilayah di Banten, rata-rata izin ke orang tuanya yang sulit,” ucap Ade
, Selasa (23/7/2019).

Ia menjelaskan, apabila lowongan pekerja tidak terserap di dalam negeri, masyarakat diminta tidak perlu khawatir karena masih ada peluang untuk bekerja di luar negeri.

“Ini tugas kita bersama untuk meyakinkan masyarakat bahwa bekerja di luar negeri itu aman dan terlingdungi yang penting resmi, legal dan terdaftar di Disnaker, jangan ke tempat lain,” ucapnya.

Untuk sekarang ini, lanjut, Ade, penempatan tenaga kerja yang disediakan pemerintah hanya di Jepang dan Korea, kalau untuk negara lain ada di perusahaan jasa tenaga kerja swasta.

“Apabila ada penawaran di luar negeri khususnya ke Jepang dan Korea oleh perusahaan selain BP3TKI, berati itu tidak resmi,” tutupnya.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan