Kartu Peserta CPNS Basah, Ini Solusinya

Ramzy
6 Feb 2020 16:03
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Jika kartu peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) terdapat sebuah masalah, para peserta jangan khawatir. Pasalnya, bisa digantikan oleh kartu lainnya seperti Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Surat keterangan.

Kepala Bidan Perencanaan Aparatur, BKPSDM Kabupaten Tangerang, Chica Dewi Larasati mengatakan, di musim penghujan saat dimungkinkan ada peserta lalai, bisa jadi kartu peserta bisa basah dan rusak.

“Tapi jangan khawatir karena bisa digantikan oleh KTP, KK asli, kalau tidak ada keduanya maka digantikan oleh surat keterangan,” ujarnya, Kamis, 6 Februari 2020.

Chicha menambahkan, dalam hal ini panitia memiliki data peserta, namun yang terpenting peserta harus mengetahui nomor register yang telah terdaftar di kartu peserta. Sehingga, kata dia, kemudian panitia bisa langsung melakukan pengecekan.

“Jika memang basah, kartu peserta bisa diprint ulang di lokasi tes, nanti ada panitia yang ikut membantu,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau agar dapat menjaga kondisi badan, yang terpenting sehat terlebih dahulu. Apalagi cuaca dianggap rada kurang bagus dan

“Kami harap agar peserta bisa menyiagakan diri agar datang 2-3 jam sebelum jadwal pelaksanaan tes dimulai. Semoga semua peserta bisa tetap mengikuti tes ini,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan