PT Ideal Kreasi Multi Salurkan Donasi Untuk Melawan Corona di Banten

Ramzy
29 Mar 2020 14:04
2 menit membaca

KOTA CILEGON (SBN) — Dalam memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Ideal Multi Kreasi beserta staf menyalurkan bantuan sebesar Rp10.000 000 untuk ‘Relawan Banten Melawan Corona’ yang tengah membuka donasi.

Hal tersebut dilakukan guna merangsang semua pihak untuk turut berbuat dan bertindak memutus penyebaran virus Covid-19 semampu mungkin.

Dari semua donasi yang terkumpul hingga 24 Maret 2020 sebesar Rp36.925.000, nantinya ‘Relawan Banten Melawan Corona’ akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat, baik berupa tempat pencuci tangan, masker, hand sanitizer cairan disinsfektan dan lainnya.

“Oh itu, temen-temen Relawan Banten kan lagi open donasi, jadi kita dengan staf dan rekan perusahaan menyisihkan sedikit Rezeki. Lebih baik berbuat, apapun yang kita bisa demi kemanusiaan,” ujar Pimpinan Multi Ideal Kreasi, Tatang Tarmizi di ruang kerjanya, Minggu, 29 Maret 2020.

Tatang berharap, semua pihak bersama-sama dapat melakukan komunikasi bersama pihak pemerintah atau satuan gugus tugas Covid-19 Provinsi Banten, apa yang sudah dan mana yang belum dilakukan, sehingga masyarakat yang hendak berbuat bisa berbagi lokasi dan tidak menumpuk di salah satu tempat.

“Keterbukaan pemerintah terkait penanganan Covid-19 ini wajib dilakukan untuk melindungi masyarakatnya, kita pun sebagai masyarakat perlu aktif melakukan komunikasi dengan pemerintah, apa dan yang mana yang belum dilakukan, sehingga dengan kebersamaan mudah-mudahan persoalan ini segera teratasi,” tandasnya.

Terpisah, Raudhatul Janah salah satu kordiantor Relawan Banten Melawan Corona mengatakan, sudah mulai melakukan kegiatan pemasangan tangki air untuk mencuci tangan gratis di beberapa tempat. Salah satunya adalah pasar Induk Rau, kemudiannya akan menyalurkan kebutuhan lain seperti masker, disinsfektan, hand sanitizer dan lainnya.

“Kita sudah mulai melakukan pemasangan tangki air untuk mencuci tangan gratis di beberapa titik seperti Pasar Rau, Royal dan Alun-alun Serang, sejak Jumat, 27 Maret 2020,” ujar Raudhatul Jannah.

Menurutnya, pasar dan alun-alun merupakan tempat berkumpulnya kerumunan orang, baik yang dikenal maupun tidak. Sehingga saat masyarakat hendak melakukan cuci tangan mereka lebih mudah mendapatkannya.

Tersedia juga sabun dan tisu yang sudah di siapkan, terkait habisnya stok air. Jannah mengharapkan semua pihak dapat melakukan pengisian untuk keberlanjutan program tersebut.

“Kalau air itu kosong dan habis, diharapkan semua pihak bisa bekerja sama membantu mengisikan tangki air tersebut, siapa saja boleh, itu menjadi tanggung jawab kita bersama melawan Corona,” tutupnya.(Wawan/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan