Peringati Hari Anak Nasional, Sekda Kabupaten Tangerang Buka Lomba Gerak 123

Ramzy
27 Jul 2019 14:45
2 menit membaca

TANGERANG  (SBN) – Hari anak yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, tidak memudarkan semangat anak-anak Paud di Kabupaten Tangerang, sebanyak ratusan anak mengikuti Lomba Gerak 123 yang diadakan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tangerang, bekerja sama dengan Frisian Flag menyambut Hari Anak Nasional dilaksanakan di Gedung serbaguna Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/7/2019).

Acara dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid. Dalam sambutannya ia mengungkapkan pendidikan anak harus dibentuk sejak dini, agar anak lebih aktif dan menambah kreatifitasnya disekolah.

“Sebelum beranjak ke tingkat dasar, anak harus dibentuk karakaternya dalam mengembangkan kreatifitasnya dengan aktivitas positif,” ungakap pria yang akrab di sapa Rudi.

Dengan mengarahkan kepada hal yang baik, lanjut Rudi, di usia emas anak-anak membutuhkan tumbuh kembang yang baik, mulai dari asupan gizi, hingga prilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya.

“Ini langkah awal menuju generasi emas, sayangi mereka, lindungi mereka, raih cita-citanya. Anak Indonesia harus Gembira,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah menambahkan, acara yang pihaknya laksanakan merupakan rangkaian menyambut Hari Anak Nasional Tahun 2019, selain ada lomba Gerak 123 yang dilakukan, ada juga bercerita di depan anak-anak, dan minum susu serentak.

“Kita bekerja sama dengan Frisan Flag, selain perlombaan gerak anak, asupan susu untuk anak merupakan hal yang penting agar tumbuh kembangnya maksimal,” terangnya.(Zie/Infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan