Diharapkan Jadi Pusat Pengembangan Iptek, Kompleks Kampus Baru Untirta Diresmikan

Joe
2 Okt 2019 14:52
2 menit membaca

Peresmian kompleks kampus terpadu Untirta oleh Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti Ali Ghufron, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Rektor Untirta Fatah Sulaiman di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kota Serang, Rabu (2/10/19).

Serang (SBN) — Direktur Jendral Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Ali Ghufron bersama Gubernur Banten Wahidin Halim dan Rektor Untirta Fatah Sulaiman meresmikan kompleks kampus terpadu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kota Serang, Rabu (2/10/19).

Kompleks kampus Untirta tersebut dibangun di atas lahan seluas 12 hektare dengan 11 gedung, termasuk Gedung Rektorat, Dekanat, Gedung Serbaguna, ruang perkuliahan, asrama mahasiswa, sarana olahraga, dan sejumlah laboratorium untuk merealisasikan Untirta sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ali Ghufron mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembangunan kampus terpadu yang berperan penting dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk indonesia maju ini.

“Pembangunan gedung baru ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan SDM yang unggul,” ucapnya.

Ali menambahkan, adanya Fakuktas Kedokteran di Untirta akan berkontribusi bagi lahirnya para ahli di bidang kesehatan. Menurutnya, untuk mendapatkan izin menyelenggarakan Fakuktas Kedokteran saat ini tidak mudah.

“Untirta berhasil memperoleh izin tersebut karena memang Banten membutuhkan banyak tenaga kesehatan,” jelasnya. Pihaknya berharap pemerintah daerah berkomitmen membangun rumah sakit demi peningkatan dan pemerataan pelayanan kesehatan.

Sebagai bukti komitmen pemerintah, Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan terus mendukung pengembangan Fakultas Kedokteran Untirta menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Saya merasa bahagia jika Banten bisa menjadi pusat pendidikan. Dengan launching ini, kita sudah memulai sesuatu yang positif di Banten,” ucapnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan