Miris, Banyak Jalan Nasional di Serang Minim Penerangan

Ramzy
14 Okt 2019 11:01
2 menit membaca

SERANG (SBN) – Miris sepanjang jalan nasional, tepatnya Jalan Raya Serang, Kabupaten Serang dari mulai perbatasan Kecamatan Cikande hingga Terminal Pakupatan minim penerangan jalan umum (PJU).

Minimnya penerangan jalan umum sangat dikeluhkan oleh warga karena jalan tersebut sudah bertahun-tahun minim penerangan dan selalu ramai dipadati para pengguna jalan baik roda dua hingga roda empat.

Amar salah seorang warga mengatakan, jalan ini sangat minim penerangan jalan umum. Dia sebagai warga sangat menyayangkan kepada pihak terkait khususnya dinas perhubungan baik pusat maupun pemerintah daerah. Karena sudah bertahun-tahun belum menikmati penerangan jalan di sekitar jalan raya tersebut.

“Kondisi minimnya penerangan ini sangat membahayakan buat pengguna jalan. Terlebih kalo kita mau nyebrang kan ga kelihatan, apalagi jalan di sinikan ramai,” ucapnya, Minggu (13/10/2019) malam.

Menurutnya, penerangan jalan itu penting karena jalan tersebut padat kendaraan. Juga untuk mengurangi angka Kecelakaan lalu lintas apalagi jika malam hari sangat gelap gulita.

“Selain minimnya lampu penerangan, terkadang lampu yang sudah adapun banyak yang redup, jadi tidak terang gitu kaya lampunya udah lama. Bahkan banyak juga yang mati,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya Ferdi, dia meminta agar penerangan jalan di wilayah Kragilan juga dapat segera diselesaikan.

“Kami berharap pemerintah merespon keinginan warga karena ini kepentingan masyarakat luas dan sangat bermanfaat jika pemerintah tanggap,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan