Jelang Pelantikan Presiden, Polresta Tangerang Siagakan 617 Personel di Semua Stasiun KA dan Gerbang Tol

Ramzy
18 Okt 2019 18:40
2 menit membaca

Polresta Tangerang menggelar apel pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.(Foto : Restu/Suarabantennews)

TANGERANG (SBN) – Kepolisian Resort Kota Tangerang menggelar apel kesiagaan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Sebanyak 617 personel gabungan akan dikerahkan. Selain kepolisian, akan dibantu dengan personel dari Kodim 0510/Tigaraksa, Arhanud 14, Satpol PP dan Dinas Perhubungan sebanyak dua kompi.

“Dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden RI, maka berakhir juga rangkaian operasi mantap brata ini,” ujar Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin, Jum’at (18/10/19).

Komarudin mengungkapkan, adapun tujuan utama operasi ini yakni mencegah dan menekan seminimal mungkin pengerahan massa dari berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang. Kemudian, lanjut dia, akan mengupayakan agar pada saat pelantikan nanti masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya tidak berbondong-bondong pergi ke Jakarta.

“Kita akan antisipasi di titik rawan seperti daerah perbatasan, gerbang tol, jalan arteri, stasiun kereta api dan akses jalan lain menuju ke Jakarta,” ucapnya.

Dari beberapa titik akan ditempatkan sejumlah personel untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan masyarakat yang akan berkunjung ke Jakarta.

“Tentunya dari perbatasan akan kita sisir dan selektif agar warga yang berangkat ke Jakarta bukan untuk unjuk rasa. Karena di hari itu pemerintah pusat sudah mengeluarkan larangan aksi,” tegasnya.

Diketahui, untuk saat ini informasi yang didapat belum ada kelompok yang akan melakukan unjuk rasa di Jakarta. Melainkan, kata dia, malah saat ini terdengar ada rencana pemberangkatan dari kelompok relawan maupun pedukung yang ingin ikut merayakan pelatantikan presiden dan wakil presiden.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan