Zaki Himbau Pelajar Kabupaten Tangerang Tidak Ikut Demo di Jakarta

Ramzy
1 Okt 2019 12:19
2 menit membaca

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

TANGERANG (SBN) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau semua pihak untuk mencegah anak-anak pelajar terprovokasi untuk mengkuti aksi massa di jalanan. Hal itu disampaikan Zaki usai upacara Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019).

“Kami juga sudah mengatakan kepada pihak sekolah, baik kepada kepala sekolah dan juga tenaga guru untuk memperhatikan dan memantau anak didiknya agar tidak ikut-ikutan berangkat ke Jakarta,” kata Zaki.

Imbauan ini dikeluarkan menyusul adanya ajakan turun aksi bertajuk yang tersebar melalui media perpesanan WhatsApp Jumat siang. Menurutnya, ajakan semacam ini tidak tepat dialamatkan pada para pelajar. Alasannya adalah karena usia para pelajar yang belum mencukupi.

“Kalau ada aspirasi yang mau disampaikan cukup melalui sekolah masing-masing tidak harus ikut ke jakarta,” tegasnya.

Baca Juga : Amankan Ratusan Pelajar, Polresta Tangerang Dalami Informasi dan Ajakan Ikut Aksi ke Jakarta

Karenanya, Ia meminta kepada seluruh kepala sekolah dan guru untuk bisa memproteksi para anak didiknya apabila mereka berkeinginan untuk melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPR. Hal itu, sambung dia, bisa dilakukan dengan memberikan arahan yang tepat tentang bagaimana cara menyuarakan aspirasi demokrasi di kalangan pelajar.

“Sekarang juga kami sudah antisipasi semua jalur yang mau masuk ke Provinsi DKI Jakarta dengan dijaga Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri dan juga personel dari Satpol PP Kabupaten Tangerang,” tutupnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan