Camat Tigaraksa Pakai Uang Pribadi Bedah Rumah Nenek Iyum

Ramzy
28 Okt 2019 14:21
2 menit membaca

Camat Tigaraksa, Rahyuni.(Foto : Sadi/Suarabantennews).

TANGERANG (SBN) – Camat Tigaraksa, Rahyuni rela menggunakan uang pribadinya untuk membedah rumah milik Iyum (65) warga Desa Matagara, RT. 02 RW. 03, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang tidak jauh dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Rahyuni tergerak hatinya untuk membedah rumah Iyum karena tersentuh dengan kehidupan Iyum. Menurutnya, meski hidup pas-pasan, Iyum tetap berusaha mencari nafkah dengan tidak meminta-minta.

“Sekali lagi di Kecamatan Tigaraksa tidak ada anggaran bedah rumah, dan bagaimanapun juga Camat Tigaraksa bertanggung jawab langsung dan saat ini sedang dilakukan bedah dan boleh ditinjau langsung dengan menggunakan anggaran pribadi,” ujarnya.

BACA JUGA : Sembilan Tahun Tinggal di Rumah Reyot, Ini Kisah Iyum yang Bertahan Hidup dari Botol Air Mineral

Ia menjelaskan, berdasarkan data rumah yang tidak layak huni di tahun 2014 dari mantan camat-camat yang dulu sekitar 1.000 rumah yang tidak layak huni yang tersebar di 14 desa dan kelurahan.

“Saat ini saya sedang melakukan pendataan validasi data ulang. Apakah data itu, data yang signifikan karena data itu sampai sekarang sudah lima tahun. Apakah sudah berubah bertambah atau berkurang,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita yang mengenakan kaus warna putih yang sudah kusam dan celana warna merah sedang membersihkan tumpukkan botol air mineral.

Saat kami datang ke rumah wanita itu, suasana begitu lengang. Sesekali ada suara ayam dan denyit pohon-pohon bambu yang berada di sisi kanan rumah perempuan itu.

Nama perempuan itu Yumnah, ia berusia 65 tahun. Namun Yumnah lebih senang dipanggil Iyum. Selama 9 tahun ia tinggal sendiri di rumahnya di Desa Matagara, RT. 02 RW. 03, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Desa Matagara letaknya tak jauh dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan