Corona Merebak, Tol Tangerang-Merak Masih Berjalan Normal

Ramzy
31 Mar 2020 08:06
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Walaupun akses jalur kereta api di Stasiun Rangkas Bitung, Lebak sudah ditutup, namun akses tol Tangerang – Merak masih beroperasi. Di tengah mewabahnya Covid-19 Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pihak pengelola masih tetap melayani para pengguna jalan.

“Sepanjang jalan Tol Tangerang-Merak beroperasi normal, tidak ada penutupan,” ungkap Humas Manager PT MMS, Indah Permanasari kepada SuaraBantenNews.

Menurutnya, arus kendaraan pribadi dan angkutan umum yang beroperasi mengalami penurunan setelah adanya anjuran dari agar pemerintah untuk berdiam diri di rumah. Meski demikian, kata dia, pengguna jalan tol masih dalam kategorikan batas normal, terlihat kendaraan angkutan barang dan logistik masih tetap beroperasi.

“Sejauh ini masih dikategorikan dalam batas normal mas, walaupun ada sedikit penurunan,” tandasnya.

Indah mengakui, bahwa pihak PT Marga Mandala Sakti (MMS) juga turut andil dalam mensosialisasikan terkait antisipasi penyebaran Covid-19 kepada para pengguna jalan.

Ia menjelaskan, terdapat imbauan yang terpampang di area kerja maupun area operasional tol, termasuk di empat titik Tempat Istirahat (Rest Area) dan Pelayanan Ruas Tol Tangerang-Merak.

“Sosialisasi tata cara pencegahan disampaikan melalui semua platform publikasi PT MMS baik digital papan elektronik VMS, termasuk dalam bentuk cetak berupa spanduk di setiap gerbang dan JPO, dan TIP,” pungkasnya.

Selain itu, lanjut Indah, penyiraman disinfektan gencar dilakukan, termasuk kelengkapan alat pelindung diri (APD) petugas juga pun dimaksimalkan.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan