Pangdam Jaya dan Ketua BBSWCC Tinjau Normalisasi Situ Parigi

Ramzy
19 Nov 2019 18:44
1 menit membaca

TANGSEL (SBN) – Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Eko Margiyono Rangkuti bersama Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBSWCC) Bambang Hidayah, dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meninjau proses pengerukan Situ Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa, 19 November 2019.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, perlu ada pendekatan kepada masyarakat untuk menertibkan bangunan liar di sekitar situ dan sungai. Relokasi perlu dilakukan agar normalisasi saluran air bisa dilakukan.

“Kenapa melibatkan TNI karena memang di beberapa tempat di wilayah situ sedimentasinya tinggi dan banyak rumah liar. Sehingga mau tidak mau kita harus melakukan pendekatan kepada mereka untuk bisa kita relokasi karena kita ingin kembali menormalisasi situ tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala BBWSCC Bambang Hidayah mengatakan, upaya pengerukan dilakukan menjelang musim penghujan.

“Ini kegiatan pengerukan jelang musim hujan. Setiap saat terjadi sedimentasi dari alam begitu erosi dari hulu dibawa ke hilir, sehingga terjadi sedimentasi,” ucapnya.

Untuk diketahui, BBWSC bekerja sama dengan Kodam Jaya untuk mengeruk Situ Parigi. Tak hanya Situ Parigi, Sedikitnya ada 11 situ dan sungai yang telah dinormalisasi BBWSCC bekerja sama dengan Kodam Jaya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan