Mayor Arh. Andy Qomarudin Resmi Pimpin Datasemen Arhanud Rudal 003/1/F Kodam Jaya

Ramzy
5 Agu 2019 15:19
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Mayor Arh. Andy Qomarudin resmi menjabat Komandan Datasemen Arhanud Rudal 003/1/F Kodam Jaya, setelah adanya serah terima jabatan (Sertijab) dari Mayor Arh. Amos Comenius Silaban selaku Danden Arhanud 003/1F lama. Bertempat di Lapangan Upacara Denarhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/8/2019).

Prosesi sertijab dipimpin oleh Danmen Arhanud 1/Faletehan Kodam Jaya Kolonel Arh Candy Cristian Riantory. Serah terima jabatan tersebut berdasarkan atas Surat Perintah Komandan Menarhanud 003/1/F Kodam Jaya Nomor Sprin/911-3/VII/2019 tertanggal 29 Juli 2019.

Candy mengatakan, ucapan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh Amos Comenius yang baru berakhir masa jabatannya. Kemudian ia ucapkan selamat atas jabatan baru yang diterima oleh Andi Qomarudin sebagai Komandan Denarhanud 003/1/F.

“Kami berharap kedepan pimpinan yang baru dapat meningkatkan keseriusan dalam memimpin Denarhanud 003/1/F,” ujarnya.

Dengan pergantian pimpinan yang baru, kata dia, menitik beratkan kepada aspek peningkatan pembinaan personel terutama yang kaitan dengan persenjataan. Baik itu materialnya ataupun sumber daya manusianya.

Sementara itu, Mayor Arh Amos Comenius Silaban, menyatakan tepat 2 tahun 21 hari memimpin Denarhanud 003/1/F Kodam Jaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan serta masyarakat atas partisipasi dan permohonan maaf atas segala bentuk kesalahan dalam memimpin.

“Serah terima jabatan di lingkungan TNI adalah hal yang biasa yakni pergantian dari senior kepada juniornya, sehingga kesatuan organisasi tersebut menjadi sehat dan lancar,” tuturnya.

Lanjut Amos, semoga Datasemen Arhanud 003 bisa menjadi lebih baik, selalu jaya, dan bisa bekerja dengan maksimal sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat.

Senanda yang disampaikan oleh Dandenarhanud 003/1/F Mayor Arh Andy Qomarudin untuk siap meningkatkan optimalisasi kinerja dalam memimpin, menjaga dan merawat anggota.

“Untuk menjalin kedekatan dengan anggota, saya akan memimpin dengan menggunakan hati,” ucapnya.

Pihaknya meyakini bahwa prajurit Denarhanud Rudal ini merupakan prajurit pilihan, profesional dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam kesatuan. Dia pun berkeinginan untuk membuat satuan ini sebagai rumah atau tempat tinggal yang nyaman bagi prajurit.

Untuk tantangan kedepan, lanjut Andy, akan dihadapi dengan kegiatan lomba tembak tingkat internasional yang akan diselenggarakan di tahun ini dan melibatkan 47 negara.

“Yang mana pada perlombaan tersebut kita (Arhanud 003/1/F) yang menjadi tuan rumahnya,” kata Andy.

Bersamaan dengan ini, maka secara ex-oficio Dwiyanti Wulandari ( istri Mayor Arh Andy Qomarudin ) resmi menggantikan Resda Silalahi (istri Mayor Arhi Amos Comenius Silaban) sebagai ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Denarhanud 003 Cabang XII Menarhanud-1PD Jaya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan