Malam-malam Gubernur Banten Lantik Direktur dan Komisaris BUMD Agrobisnis

Ramzy
23 Sep 2020 12:04
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melantik Direktur dan Komisaris perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Agrobisnis Banten Mandiri (Perseroda) di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur, Selasa, 22 September 2020 malam.

Pertimbangan masa pandemi Covid-19, acara pelantikan berlangsung sederhana tanpa dihadiri unsur pejabat lainnya. Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar dan dinas terkait.

“Pemilihan direktur dan komisaris tersebut telah melewati proses seleksi ketat yang dilaksanakan oleh panitia seleksi,” ungkap WH.

Adapun nama-nama yang dilantik yaitu Saeful Wijaya sebagai Direktur Utama, Ilham Mustofa sebagai Direktur Operasional, Hari Wibowo sebagai Komisaris Independen dan Muhtarom sebagai Komisaris.

Menurut WH, tujuan pembentukan BUMD bidang agro adalah untuk mensejahterakan masyarakat khususnya para petani. Banten yang subur dengan lahan pertanian yang luas diharapkan dengan dibentuknya perusahaan daerah PT Agrobisnis Banten Sejahtera mampu meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan melalui pertanian.

“Saya berharap setelah dilantik, para pengurus dapat bekerja secara maksimal. Disamping itu diharapkan mampu meminimalisir praktek mafia didunia bisnis pertanian sehingga persaingan usaha melalui pemberdayaan pertanian bisa berdaya saing dengan baik,” tutupnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan