Orang Tua Karyawati Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Kedai Minuman di Ramayana Ditutup

Joe
9 Jun 2020 12:03
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — XIBOBA, salah satu tempat usaha aneka minuman ringan di Swalayan Ramayana Cilegon ditutup. Penutupan ini disebabkan orang tua dari salah satu karyawatinya terkonfirmasi positif Covid-19. Manajer Operasional Swalayan Ramayana Cilegon membenarkan hal itu, Selasa (9 Juni 2020).

“Kami langsung memerintahkan manejemen untuk menutup sementara, sambil menunggu perkembangan,” ujar Baban Sanjaya, Manajer Operasional Swalayan Ramayana Cilegon.

Menurut Baban, informasi tentang orang tua karyawati yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Orang tua itu (berinisial TM) adalah warga Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, berjenis kelamin laki-laki, dan berusia 60 tahun.

“Kami tahu TM adalah orang tua dari karyawati XIBABO berinisial A, umur 24 tahun. Sebelumnya, A menceritakan orangtuanya, yaitu TM, setelah Idul Fitri 1441 menjalani swab test di RSUD Cilegon,” tutur Baban.

Berdasarkan informasi itu, lanjut Baban, pihaknya memerintahkan manajemen XIBABO untuk melakukan isolasi semua karyawan dan menutup sementara XIBABO.

Melalui konferensi video pada Senin (8/6/2020) pukul 18.45 WIB, Jubir Gugus Tugas C-19 Kota Cilegon Aziz Setia Ade membenarkan bahwa ada satu warga Kota Cilegon yang terkonfirmasi positif Covid-19.

TM menjalani swab test di RSUD Cilegon pada 29 Mei 2020 setelah memeriksakan diri karena mengidap penyakit korbit atau penyakit bawaan.

Pada 7 Juni 2020 hasil PCR TM yang dikeluarkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan menyatakan TM terkonfirmasi positif Covid-19.

Aziz menambahkan, TM langsung dirujuk oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon untuk mendapatkan perawatan di RSUD Banten

“Dari hasil tracing, baru ada 6 orang yang kontak pasien. Rencananya, Selasa tanggal 9 Juni 2020 akan dilakukan rapid test dan swab test oleh Puskesmas Cilegon terhadap 6 orang yang telah melakukan kontak langsung dengan TM,” tutup Aziz. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan