2 Mobil Dinas DPRD Cilegon Ikut Blokir Pintu Masuk PT Dover

Ramzy
22 Nov 2019 10:19
2 menit membaca

Dua mobil dinas DPRD Kota Cilegon ikut memblokir pintu masuk PT Dover.

CILEGON (SBN) — Dua mobil dinas milik Ketua DPRD dan Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon ikut memblokir jalan masuk PT Dover Chemical Plant B sejak semalam hingga pagi ini, Jumat (22/11/19).

Tindakan itu sebagai dukungan kepada warga yang memblokir jalan masuk PT Dover. Aksi warga itu dipicu semburan gas menyengat dari pabrik yang berkali-kali terjadi dan mengganggu pernapasan mereka.

Kedua anggota Dewan itu kemudian memarkir mobil mereka di jalan masuk setelah tak seorang pun dari pihak PT Dover yang datang menemui warga, bahkan sulit dihubungi.

Ketua RT lingkungan Kalibaru 04/02, Afa Sukuan, mengatakan bahwa bau menyengat dimulai sekitar pukul 18.00 WIB atau sekitar magrib (Kamis, 21/11/2019). Karena kesal terus terjadi berulang-ulang tanpa solusi, warga tidak dapat memaklumi lagi dan beramai-ramai menutup jalan masuk dengan batu.

Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi bersama Ketua Komisi II Faturohman datang ke lokasi semalam. Karena tidak ada satu pun pihak Dover yang dapat dihubungi, Endang dan Faturohman akhirnya ikut menutup jalan masuk PT Dover Plant B dengan mobil dinasnya agar pihak Dover menghubunginya.

Hingga Jumat (22/11/19) pagi ini, pihak manajemen PT Dover belum memberikan tanggapan atas persoalan tersebut.

Selain kedua anggota Dewan, tampak juga puluhan anggota Kepolisian Resor Cilegon berjaga-jaga di tempat kejadian sejak semalam. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan