Lapas Tangerang Gelar Pelaksanaan Salat Idul Adha Bersama Ribuan Warga Binaan

Ramzy
11 Agu 2019 16:28
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Sebanyak ribuan Warga Binaa Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Tangerang, mengikuti salat Idul 10 Dhulhijjah 1440 Hijriah di Lapangan Utama Lapas Pemuda Tangerang, dan dipimpin oleh Ustad Syahroni, Minggu (11/8/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Budi Arto selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Tri Wahyu Santosa selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja, beserta jajaran pejabat struktural lainnya, dan juga para pegawai Lapas Pemuda Tangerang, serta ribuan WBP.

Budi Arto selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Tangerang mengatakan, bahwa Idul Adha bisa menjadi momentum untuk bersyukur atas karunia dari Allah SWT yang tiada habisnya, diharapkan bisa menambah ilmu dan pengetahuannya selama di dalam lapas.

“Mewakili Kalapas yang sedang bertugas di tempat lain, segenap keluarga besar Lapas Pemuda Tangerang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Semoga momentum perayaan ini bisa membuat kita lebih bersyukur atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya. Dan juga kami berharap agar para WBP bisa terus meningkatkan ilmu yang bermanfaat, supaya bisa berguna ketika bebas nanti,” kata Budi.

Selain menggelar salat Ied Berjamaah, lanjut Budi, Lapas Pemuda Tangerang juga melaksanaan pemotongan hewan kurban. Sebanyak 16 kambing dan 3 sapi dipersiapkan untuk dikurbankan. Pelaksanaanya sendiri diadakan di Halaman Blok F Kampus Kehidupan Lapas Pemuda.

Menanggapi hal ini, Kepala Seksi Kegiatan Kerja Tri Wahyu Santosa menjelaskan, bahwa nantinya daging kambing dan sapi hasil kurban akan didistribusikan kepada ribuan WBP dan juga warga sekitar Lapas Pemuda Tangerang.

“Nantinya daging hasil kurban akan dibagikan kepada para seluruh WBP dan juga warga sekitar yang tinggal di lingkungan Lapas Pemuda Tangerang. Ini adalah salah satu komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan warga sekitar. Dan juga menjadi ucapan terima kasih kami atas bantuannya dalam menjaga lingkungan sekitar Lapas Pemuda Tangerang agar tetap kondusif,” tandasnya.(rat)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan