Peduli Sarana Ibadah, PT Intiland Development Bangun Masjid Jami Al Kautsar

Ramzy
27 Nov 2019 13:52
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Dalam meningkatkan kepedulian terhadap sarana ibadah, PT Intiland Development membangun Masjid Jami Al Kautsar. Berlokasi Kawasan Perumahan Telaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 27 November 2019.

Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan, Masjid Jami Al Kautsar ini dibangun di atas tanah fasilitas sosial dan fasilitas umum (FasosFasum). Masjid ini nantinya bisa dinikmati khususnya oleh masyarakat Telaga Bestari dan umumnya masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Ini salah satu bentuk kepedulian masyarakat perumahan telaga bestari PT.Intiland terhadap sarana peribadatan,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Sekda, Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mendukung atas pembangunan masjid ini, karena sesuai dengan visi misi Bupati yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius.

“Kami berharap pihak PT. Intiland dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan master plan yang telah ditentukan oleh Pemkab Tangerang,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur PT Intiland Development Indra Yoga mengatakan, Masjid Jami Al Kautsar dibangun di atas tanah seluas 3.900 m2. Bangunan utama seluas 600 m2. Masjid ini, kata dia, mampu menampung sebanyak 400-500 jamah dan jika ada acara khusus bisa menampung sekitar 2.500 jamaah.

“Adapun lama pengerjaan selama satu tahun, target pengerjaan selesai hingga akhir tahun 2020 mendatang,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan