Bupati Serang: Maulid Nabi Tingkatkan Persatuan Umat untuk Selesaikan Persoalan Bersama

Ramzy
6 Des 2019 11:39
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bangga dan berbahagia karena seluruh kecamatan di Kabupaten Serang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurut Tatu, perayaan Maulid Nabi telah meningkatkan persatuan umat Islam di Kabupaten Serang.

“Umat Islam harus bersatu. Dengan bersatunya umat, persoalan-persoalan yang ada di masyarakat insya Allah kita bersama-sama bisa diselesaikan,” kata Tatu saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (3/12/2019).

Tatu juga mengajak masyarakat untuk mendidik anak-anak dari sisi pendidikan agama. Kemudian bersama-sama keluarga meramaikan masjid dan musala untuk beribadah.

“Kami ingin masyarakat terus melakukan pengajian bersama di setiap desa. Dengan begitu, bisa mendidik akhlak anak-anak kita dengan baik,” tuturnya.

Hikmah Maulid, kata Tatu, agar umat Islam terus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW mulai kedisiplinan, kejujuran, amanah, hingga tanggungjawab.

“Doakan saya juga dan para pemimpin negeri ini agar bisa meneladani sifat-sifat Rasul. Masyarakat juga harus mendoakan pemimpinnya agar selalu jujur, amanah, dan punya tanggung jawab,” ucapnya.

Ketua FSPP Kecamatan Baros, KH Mustopa mengatakan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Kecamatan Baros melakukan zikir bersama untuk kemajuan Kabupaten Serang.

“Kami juga berharap, umat Islam di Kabupaten Serang bersama pemerintah daerah memperkuat persatuan menuju pembangunan yang berkelanjutan,” pungkasnya. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan