Evakuasi Korban Banjir di Milenium, Lima Unit Truk Tronton Diterjunkan

Ramzy
18 Mar 2020 10:02
1 menit membaca

KABUPATENG TANGERANG (SBN) — Guna mengevakuasi para Buruh yang masih terjebak banjir di lokasi pabriknya masing-masing. Jajaran Kepolisian Resort Kota Tangerang menerjunkan lima unit truk tronton untuk mengevakuasi buruh ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatkan sejak sore hari tadi sekitar pukul 16.30 Wib. Ribuan Buruh tidak dapat pulang, lantaran terjebak banjir.

“Di Kawasan Milenium ini, ada puluhan pabrik yang beroperasi. Terdapat sekitar 2.000 karyawan yang terjebak banjir,” ujarnya, Selasa, 17 Maret 2020.

Menurutnya, jalan yang tergenang air ini, hanya bisa dilalui oleh truk yang beukuran besar seperti truk tronton. Sebab, kata Ade, ketinggian air mencapai 1 meter, jika dilalui motor tentu akan mogok.

“Dalam evakuasi, kami merasa cukup kesulitan karena harus pelan-pelan, sekali angkut bisa memakan waktu satu jam. Belum lagi ditambah buruh yang mau mengangkut kendaraannya,” kata Ade.

Menyikapi hal ini, Ade menuturkan, pihaknya telah menerjunkan 100 personil yang berasal dari jajaran Polresta Tangerang dan Polsek Panongan.

“Mereka akan bertugas bergantian dalam mengevakuasi Buruh yang terjebak banjir,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan