Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Telur di Pasar Anyar Tangerang Merangkak Naik

Ramzy
12 Des 2019 12:23
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Harga beberapa komoditas pangan mulai merangkak naik, para pedagang di pasar tradisional menduga kenaikan karena menjelang Natal dan Tahun Baru 2020. Komoditas pangan yang mengalami kenaikan adalah telur ayam.

Menurut salah seorang pedagang di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Yati (28), harga telur naik menjadi Rp 25 ribu hingga Rp 26 ribu per kilogram yang sebelumnya hanya Rp 23 ribu sampai Rp 24 ribu per kilogram.

“Biasa, ini kan menjelang Natal dan Tahun Baru. Pasti permintaan telur meningkat untuk pembuatan roti kering,” jelasnya, Kamis, 12 Desember 2019.

Akibat naiknya harga telur tersebut, ia mengaku ada sedikit kendala, karne dari naiknya harga sejumlah langganan dan masyarakat yang sering belanja di kiosnya menjadi berkurang.

“Dari semenjak naiknya harga telur pembeli jadi berkurang, yang tadinya biasa beli dua kilo jadi satu kilo,” ungkapnya.

Selain harga telur, berdasarkan pantauan SuaraBantenNews, komoditi lain yang mengalami kenaikan yakni cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih.

Bawang merah yang tadinya seharga Rp 25 ribu per kilogram sekarang naik menjadi Rp 35 ribu per kilogram dan cabai rawit naik menjadi Rp 60 ribu per kilogram dari sebelumnya 35 ribu.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan