Seleksi CPNS Dibuka, Kepala BKPSDM Kota Tangerang Imbau Masyarakat Waspadai Calo

Ramzy
14 Nov 2019 21:43
2 menit membaca

Kepala BKPSDM Kota Tangerang M. Lutfi

TANGERANG (SBN)-, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Muhamad Lutfi mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk mengikuti seleksi CPNS sering dimanfaatkan oknum tertentu untuk mengeruk keuntungan.

“Momen penerimaan seleksi CPNS biasanya selalu dimanfaatkan oleh oknum yang katanya dapat menjamin meloloskan hasil tesnya, padahal itu bohong,” ujarnya, Kamis, 14 November 2019.

Lutfi menyampaikan demikian karena pendaftaran CPNS di Kota Tangerang resmi dibuka. Dia meminta, masyarakat yang hendak mendaftar tidak tergiur iming-iming bisa diluluskan oleh oknum tertentu dengan imbalan sejumlah uang.

Dia menegaskan, tidak ada siapa pun yang dapat menjamin kelulusan peserta CPNS. Lutfi meminta masyarakat tidak tergoda rayuan oknum yang menjanjikan dapat menjamin meloloskan hasil tes.

“Masyarakat jangan mudah percaya kepada oknum. Kalau ada yang menjanjikan laporkan saja bila ada kerugian,” kata dia.

Selain itu, lanjutnya, jangan ada yang bermain dengan proses rekrutmen (CPNS) Jangan ada yang bermain dengan semua hal yang menghambat birokrasi.

Lutfi juga menegaskan akan menindak tegas oknum PNS yang berperan menjadi calo. Oleh karenanya, dia meminta masyarakat melapor bila ada oknum PNS yang menawarkan bantuan dengan meminta imbalan.

“Laporkan saja ke pihak yang berwajib jika kedapatan oknum PNS maupun bukan PNS yang ingin memanfaatkan momen penerimaan seleksi ini,” tandasnya. (Yad/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan