Pemerintah Gelontorkan Rp 1,4 Miliar untuk Pembangunan TPI Labuan II

Ramzy
9 Okt 2018 20:33
2 menit membaca

PANDEGLANG – Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) akan menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) higienis di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang tepatnya di TPI II Labuan.

Hal ini terungkap saat Bupati Pandeglang Irna Narulita bertemu dengan Frits P Lesnussa Direktur Pelabuhan Perikanan KKP di Pendopo bupati, Selasa (9/10/2018).

Menurut Frits P Lesnussa, pengelolaan TPI higienis ini tentu berbeda dengan biasanya. Menurutnya, orang yang masuk kedalam pun tidak sembarangan.

“Yang sekarang TPI terbuka, karena akan dibuat higienis tentu harus bersih sehingga lalat, kucing dan tikus pun tidak dapat masuk. Orang yang akan masuk tidak sembarangan apalagi dengan memakai sandal, itu tidak boleh. Nanti akan menggunakan sepatu boot dan harus cuci kaki terlebih dahulu,” ujarnya.

Ia menambahkan, ikan yang masuk kedalam TPI ini harus mempunyai mutu yang bagus, sehingga diharapkan dari mutu bagus harga ikan pun akan bagus dan membuat masyarakat nelayan sejahtera.

“Sebelum masuk ke dalam TPI, ikan akan disortir terlebih dahulu,” ungkapnya

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) atas bantuan yang diberikan ini.

Irna mengungkapkan, hal ini tentu akan mendorong perekonomian bagi masyarakat diwilayah pesisir khususnya wilayah setempat.

“Terimakasaih atas bantuanya, semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat kami khususnya para nelayan,” tandasnya. (Rat/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan